Doa Diampuni Dosa Kedua Orang Tua Lengkap Bahasa Arab, Latin Dan Artinya

Assalamu'alaikum. Sudah kewajiban seorang anak untuk selalu berbakti kepada kedua orang tua yang telah melahirkan, merawat, mendidik, dan membesarkan kita. Dari sekian banyak cara sebagai bentuk kasih sayang yang bisa kita lakukan yang terpenting salah satunya yaitu dengan mendoakan mereka. Sebagaimana yang disabdakan Rasulullah saw yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah r.a :
 إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Doa Diampuni Dosa Kedua Orang Tua Lengkap

Jadi doa anak sholeh akan tetap langgeng sekalipun orang tua kita sudah meninggal. Dan berikut saya akan share Lafadz Doa Diampuni Dosa Kedua Orang Tua Lengkap Bahasa Arab, Latin Dan Artinya. Silahkan simak dibawah ini.

Doa Mohon Diampuni Dosa Kedua Orang Tua
َاَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا
ALLOOHUMMAGFIR LII WA LIWAALIDAYYA ARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIROO

    Artinya :
    "Ya Allah! Ampunilah aku dan kedua orang tuakku (Ibu dan Bapakku) dan kasihanilah keduanya sebagaimana mereka mendidikku semenjak kecil".

Adapun Doa Mohon Ampunan Dosa Untuk Kedua Orang Tua Dan Orang Orang Yang Kita Cintai Adalah sebagai berikut :

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، َاْلاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

ALLAAHUMMAGHFIRLII DZUNUUBII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIRON. WALIJAMII'IL MUSLIMIINA WALMUSLIMAATI, WALMU'MINIINA WAL MU'MINAATI AL AHYAA'I MINHUM WAL AMWAATI, WATAABI' BAINANAA WA BAINAHUM BIL KHOIRAATI, ROBBIGHFIR WARHAM WA ANNTA KHOIRUR RAAHIMIINA, WALAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL 'ALIYYIL ADHIIMI.

    Artinya :
    "Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu".

Demikian pembahasan kita pada kesempatan ini tentang Doa Diampuni Dosa Kedua Orang Tua Lengkap Bahasa Arab, Latin Dan Artinya yang bisa kami share untuk saudara saudaraku. Teruslah berdoa dalam setiap langkah dan sujud kita, memohon ampunan atas dosa dosa dan kesalahan yang pernah kita dan orang tua kita lakukan. Semoga Allah swt senantiasa mengampuni dosa kita. Amiin.